sang legenda tak terkalahkan rx king
ya rx king sang legenda balap jalanan ini menjadi primadona bagi para rider karena sensasi accelerasi yang mantap di atas rata2 bahkan ninja 150 rr tak mampu untuk menandingi kelincahannya
RX-King
MESIN
Tipe Mesin : 2 Langkah, Air Cooled
Diameter x Langkah : 58,0 x 50,0 mm
Volume Silinder : 132 cc
Perbandingan Kompresi : 6,9 : 1
Kopling : Manual, Basah, Multiplat
Susunan Silinder : Satu/Miring
Gigi Transmisi : 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Gigi : 1-N-2-3-4-5
Karburator : VM 26 x 1 MIKUNI
Kapasitas Oli Samping : 1 Liter
Baterai : GM 3-3B/12,3
Busi : BP 8HS-10
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumas : Autolube
Tipe Mesin : 2 Langkah, Air Cooled
Diameter x Langkah : 58,0 x 50,0 mm
Volume Silinder : 132 cc
Perbandingan Kompresi : 6,9 : 1
Kopling : Manual, Basah, Multiplat
Susunan Silinder : Satu/Miring
Gigi Transmisi : 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Gigi : 1-N-2-3-4-5
Karburator : VM 26 x 1 MIKUNI
Kapasitas Oli Samping : 1 Liter
Baterai : GM 3-3B/12,3
Busi : BP 8HS-10
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumas : Autolube
SUSPENSI/BAN
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 2.75-18-4 PR
Ukuran Ban Belakang : 3.00-18-4 PR
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 2.75-18-4 PR
Ukuran Ban Belakang : 3.00-18-4 PR
CHASSIS
Berat Kosong : 100 kg
Tipe Rangka : Double Cradle
Kapasitas Tangki : 9,5 Liter
Jarak Sumbu Roda : 1245 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 160 mm
Jarak Tempat Duduk : 770 mm
Berat Kosong : 100 kg
Tipe Rangka : Double Cradle
Kapasitas Tangki : 9,5 Liter
Jarak Sumbu Roda : 1245 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 160 mm
Jarak Tempat Duduk : 770 mm
PERFORMA
Dimensi PxLxT : 1970 x 735 x 1065 mm
Sistem Starter : Kick
Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM
Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM
Dimensi PxLxT : 1970 x 735 x 1065 mm
Sistem Starter : Kick
Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM
Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM
SISTEM PENGEREMAN
Rem Depan : Cakram Double Piston
Rem Belakang : Tromol
Rem Depan : Cakram Double Piston
Rem Belakang : Tromol
Terima Kasih
Sayonara Yamaha RX-King!
YRKI.blogspot.com - Produksi massal motor legendaris Yamaha RX King akhirnya bakal dihentikan Yamaha pada tahun ini.
Sebagai perpisahan, Yamaha akan mengeluarkan RX King limited edition pada akhir tahun ini. Edisi RX King terakhir ini menandai hampir 30 tahun kiprah Yamaha RX King di Indonesia.
Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Dyonisius Beti di sela-sela penandatanganan deklarasi Safety Riding bersama Slank di pabrik Yamaha di kawasan Pulogadung, Senin (23/3/2009).
"Produksinya dihentikan akhir tahun ini, jadi RX King ini versi terakhir," ujarnya.
Dia menekankan meski produksi massal sudah berakhir, bukan berarti Yamaha mematikan motor RX King.
Pembuatan si raja jalanan ini bisa dilakukan sesuai pesanan alias by order setelah produksi massal berakhir tahun ini. Dia mencontohkan kepolisian yang memesan 300 unit RX King.
Total penjualan RX King di Indonesia mulai tahun 1980 hingga Februari 2009 ini sudah mencapai 1 juta unit.
Selama tahun 2008, RX King laris manis terjual sebanyak 12.017 unit sedangkan di 2 bulan pertama 2009 sudah terjual 3.992 unit.
Saat ini RX King masih diproduksi tapi sebagian besar dikirim ke luar Jawa yang permintaannya masih tinggi. Sayangnya image negatif kerap disandangkan ke motor ini. Image negatif yang kerap menyertai motor ini adalah motor maling dan tukang ngebul.Sumber
Sebagai perpisahan, Yamaha akan mengeluarkan RX King limited edition pada akhir tahun ini. Edisi RX King terakhir ini menandai hampir 30 tahun kiprah Yamaha RX King di Indonesia.
Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Dyonisius Beti di sela-sela penandatanganan deklarasi Safety Riding bersama Slank di pabrik Yamaha di kawasan Pulogadung, Senin (23/3/2009).
"Produksinya dihentikan akhir tahun ini, jadi RX King ini versi terakhir," ujarnya.
Dia menekankan meski produksi massal sudah berakhir, bukan berarti Yamaha mematikan motor RX King.
Pembuatan si raja jalanan ini bisa dilakukan sesuai pesanan alias by order setelah produksi massal berakhir tahun ini. Dia mencontohkan kepolisian yang memesan 300 unit RX King.
Total penjualan RX King di Indonesia mulai tahun 1980 hingga Februari 2009 ini sudah mencapai 1 juta unit.
Selama tahun 2008, RX King laris manis terjual sebanyak 12.017 unit sedangkan di 2 bulan pertama 2009 sudah terjual 3.992 unit.
Saat ini RX King masih diproduksi tapi sebagian besar dikirim ke luar Jawa yang permintaannya masih tinggi. Sayangnya image negatif kerap disandangkan ke motor ini. Image negatif yang kerap menyertai motor ini adalah motor maling dan tukang ngebul.Sumber
Posted by Assad Syaifullah Harahap
Salam Raja
Sejarah Yamaha RX-King
Yamaha, YRKI.blogspot.com - Lebih dari dua puluh tahun yang lalu, tim peneliti pasar berkeliling di jawa, Sumatera dan beberapa bagian daerah lain Indonesia. Mereka mengedarkan desain motor dari Jepang yang akan segera hadir di Indonesia. banyak para pengendara motor yang berkomentar bahwa mereka ingin motor yang gagah. Hasil riset ini disampaikan pada konseptor waktu itu Nobuo Aoshima, Chikao Kimata, Motoaki Hyodo. Dengan sedikit perubahan desain pada bagian depan sehingga mengesankan hewan yang mengejar mangsanya, banyak partisipan riset yang berseru, "ini baru gagah!"
Riset pasar juga menunjukkan bahwa banyak konsumen yang mengeluhkan performa motor 2-TAK boros bahan bakar, rendahnya kekuatan pada kecepatan rendah, dan terlalu banyak mengeluarkan asap.
Lalu diluncurkanlah RX-King pada tahun 1983. "Gagah"... itulah kesan pertama memandang RX-King. Bagian yang mempertegas kesan ini tampak terutama dari grafis pada tangki. RX-King adalah motor 2-TAK yang mengkombinasikan efisiensi bahan bakar hingga 15% berkat Yamaha Energy Induction System (YEIS), dan tenaga besar hingga 5.000 rpm dengan Yamaha Computerized Lubrication System.
Kehadiran RX-King dengan desain dan kemampuannya bagaikan hujan di musim kemarau. Hingga saat ini RX-King menjadi legenda yang menempati hati penggemar motor Indonesia
Riset pasar juga menunjukkan bahwa banyak konsumen yang mengeluhkan performa motor 2-TAK boros bahan bakar, rendahnya kekuatan pada kecepatan rendah, dan terlalu banyak mengeluarkan asap.
Lalu diluncurkanlah RX-King pada tahun 1983. "Gagah"... itulah kesan pertama memandang RX-King. Bagian yang mempertegas kesan ini tampak terutama dari grafis pada tangki. RX-King adalah motor 2-TAK yang mengkombinasikan efisiensi bahan bakar hingga 15% berkat Yamaha Energy Induction System (YEIS), dan tenaga besar hingga 5.000 rpm dengan Yamaha Computerized Lubrication System.
Kehadiran RX-King dengan desain dan kemampuannya bagaikan hujan di musim kemarau. Hingga saat ini RX-King menjadi legenda yang menempati hati penggemar motor Indonesia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar